Clock

Friday, March 16, 2012

Long Distance Relationship [ TIPS ]

  Assalamualaikum bloggers , seriously i miss my blog ({}) gimana kabar kalian ? sehat" saja kan ? nah gue disini ingin bahas tentang tips LDR yg di request sama beberapa orang untuk gue posting :) di post ini gk ada comedy nya tapi bakal banyak kata" baku dan lebih tepatnya kelihatan gue dewasanya HAHA dan ada sebagian post yg menurut gue kata"nya keren , jdi gue kutip dari SINI, apa dari kalian ada yg LDR ? pasti ada rasa curiga kan ? ada rasa gk percaya kan ? haha kesian :p


Hubungan Jarak Jauh

  hubungan jarak jauh tidak akan mungkin bertahan lama namun dengan munculnya internet, kartu murah dan , dan berbagai komunikasi lainya membuat hubungan sedikit membaik , namun tetap aja tidak nyaman kalau tidak dekat dengan pacar . Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda melakukan hubungan jarak jauh:

~Anda bertemu jarak jauh Anda pacar atau pacar di sebuah situs kencan online ,
Anda bertemu cinta Anda saat bepergian dan sekarang kau pulang tetapi dia masih ada
Anda harus pindah untuk kuliah atau untuk pekerjaan baru dan pacar Anda atau pacar tidak bisa bergerak dengan Anda
Anda berada di militer dan suami atau istri sedang pergi pada tugas

Sama kayak mau ujian nasional, kalo mau LDR juga ada banyak syarat-syaratnya supaya hubungan sama pacar tetep berjalan lancar dan nggak putus-putus kayak BBM. Mau pacar kamu beda negara, beda propinsi, atau rumahnya beda beberapa langkah pun, syaratnya tetep sama, gue bakal jelasin satu-persatu ya? Oke?

1. Komunikasi adalah kunci

   Sementara komunikasi yang baik adalah penting dalam hubungan apapun, sangatlah penting dalam jenis jarak jauh. Mengapa? Anda tidak dapat menggunakan bahasa tubuh untuk membantu menyampaikan kepada pasangan Anda apa yang Anda pikirkan / rasakan, sehingga Anda benar-benar harus memastikan bahwa Anda mengungkapkannya dalam kata-kata bahwa ia dapat mengerti. Sebagai contoh, pada orang yang Anda mungkin dapat menggunakan sarkasme tetapi tergantung pada hubungan Anda, mungkin akan lebih sulit untuk menarik dari dalam e-mail atau di telepon.

Oh, dan Anda tahu bagaimana secara pribadi pasangan Anda mungkin bisa menangkap ketika Anda mengatakan sesuatu seperti "tidak masalah" bahkan ketika benar-benar penting bagi Anda? Ini juga berpotensi jauh lebih sulit untuk menarik off dalam hubungan jarak jauh. Intinya adalah bahwa dalam hubungan jarak jauh, Anda benar-benar perlu ...

"Katakanlah apa yang Anda maksud, dan berarti apa yang Anda katakan!"

Bagaimana seharusnya kita berkomunikasi?

    Telepon dan e-mail adalah cara terbaik untuk berkomunikasi dalam hubungan jarak jauh. Siput surat surat adalah cara yang bagus untuk mencampurnya juga dan untuk menunjukkan sedikit lebih perhatian pribadi.
    E-mail sering lebih nyaman (belum lagi lebih murah!), Terutama jika Anda memiliki beberapa zona waktu antara Anda. Masing-masing dari Anda bisa mengirimkan e-mail setiap kali sesuai jadwal Anda, bahkan jika orang lain sudah di tempat tidur atau masih di tempat kerja, dll Pasangan Anda kemudian akan dapat membaca e-mail setiap kali itu cocok nya jadwal. Jangan terjebak dalam kebiasaan untuk selalu mengirim e-mail, cepat dan pendek baik. Jangan lupa untuk menulis Sayang Anda surat cinta tipe lama e-mail kadang-kadang juga!
    Sementara e-mail mungkin akan lebih nyaman, panggilan telepon biasa benar-benar penting. Mendengar suara masing-masing menciptakan kedekatan dan keintiman. Cobalah untuk tidak multi-tugas terlalu banyak ketika Anda berada di telepon dengan pasangan Anda. Dia akan dapat mengetahui apakah Anda melakukan jutaan hal lain juga atau jika dia benar-benar memiliki perhatian 100% tak terbagi Anda. Itu membuat perbedaan!
    Skype! Anda mungkin sudah menemukan ini, tetapi jika Anda belum, Anda benar-benar harus menggunakannya. Ini bagus untuk dapat melihat pacar Anda di layar komputer Anda, mendengar suaranya saat Anda sedang memandangnya, melihat senyumnya, mendengar tawanya dan bahkan mungkin berhasil melihat ke dalam mata masing-masing (aneh, ya?)




Seberapa sering kita berkomunikasi?

    Ini benar-benar terserah pada Anda dan pasangan Anda, tetapi setiap hari adalah yang terbaik. Untuk melakukannya, Anda mungkin harus mengatur "tanggal telepon" untuk mengkoordinasikan jadwal Anda. Itu sedikit perencanaan dapat berarti perbedaan antara bisa berbicara hari itu dan tidak.


 2. Kepercayaan adalah yang terpenting

Tentu, itu akan sulit. Ingat bahwa itu tidak mudah. Tapi Anda tidak bisa terus-menerus harus khawatir bahwa pasangan Anda adalah kecurangan atau Anda akan menjadi gila dan akan menggerogoti hubungan Anda. Jika pasangan Anda memberitahu Anda bahwa ia akan keluar dengan teman atau bahwa ia harus bekerja lembur, percaya padanya. Tentu saja, jika perasaan Anda benar-benar memberitahu Anda bahwa mungkin ada sesuatu yang terjadi, bicara dengan dia tentang hal itu (ini akan kembali ke komunikasi). Jangan paranoid, jangan smoothering, jangan membuat pasangan Anda merasa seperti Anda tidak percaya padanya.

Di sisi lain dari ini, orang harus layak mendapatkan kepercayaan. Jika Anda mengatakan kepada pasangan Anda bahwa Anda akan keluar dengan teman-teman, pastikan bahwa mereka benar-benar hanya teman! Jangan berbohong kepada pasangan Anda atau akan kembali menghantui Anda. Hubungan Anda lebih berharga dari itu.


Kalo lagi deket aja butuh kepercayaan, apalagi kalo jauh? Makanya, saat pacar kamu di sana, kasih wejangan-wejangan supaya dia tetep inget sama kamu, setia sama kamu, dan nggak akan ngelirik ke siapapun yang memang sejujurnya lebih menarik dari kamu. Tetep inget kalo kita harus selalu dukung yang namanya KDRT (Kemesraan Dalam Rumah Tangga)



3. Tahu kapan Anda akan bertemu berikutnya

 Anda harus tau kapan bertemu dengan pasangan anda lagi , tidak tahu ketika Anda dapat menggendongnya Anda dan menciumnya dan bercinta dengan dia sampai matahari terbit. Ya, saya berbicara dari pengalaman pribadi di sini! Ya, sulit! Tapi saya akan memberitahu Anda bahwa ada baiknya jika Anda tahu bahwa Anda akan dapat melihat pasangan Anda lagi di "x" jumlah waktu karena Anda dapat mulai menghitung mundur dalam pikiran Anda.

Bahkan jika Anda dan pasangan tidak bisa menentukan tanggal yang tepat,  Apakah akan musim ini? Musim depan? Apakah akan bulan Oktober? November? Bicara hal itu, menyelesaikannya.

Bila Anda tidak memiliki minimal tanggal perkiraan dalam pikiran Anda, Anda dapat mulai berpikir bahwa mungkin Anda tidak akan pernah bertemu lagi dan itu bukan perasaan yang sangat bagus



4. Saling memberi kabar di manapun kapanpun
 
Ngasih kabar itu biasa, tapi kalo ngasih kabar di manapun, kapanpun, apapun, itu baru luar biasa. Jangan pernah bosen buat ngabarin pacar kamu, karena sesungguhnya di balik ‘kamu lagi apa? dimana? sama siapa? semalam berbuat apa?’ ada ‘aku care sama kamu karena aku sayang banget sama kamu


 5. Kesabaran yang super

   Sabar itu perlu banget. Sabar itu tiada duanya. Sabar itu disayang Tuhan

  Apalagi buat kamu yang orangnya kangenan, kamu harus bisa lebih sabar dan menerima kalo pacar kamu nggak ada di sebelah kamu, nggak lagi nyisirin rambut kamu, dan nggak lagi ngorekin upil kamu. Sedih ya. Tapi mau gimana lagi, kamu harus bisa ngertiin dia bahwa dia ‘jauh’ itu nantinya demi kebaikan masa depan kalian berdua. Ngarep dikit boleh lah…
Buat kamu yang ditinggal pacar beda daerah tapi tetep satu negara, kamu harus bersyukur karena paling nggak beberapa minggu atau beberapa bulan sekali kamu bisa ngunjungin dia, paling nggk yaa jarang dapat jatah lah haha .

=====================================================================

  Pacaran itu gampang, tapi pacaran jarak jauh itu yang nggak gampang, karena sesungguhnya dibalik rasa sayang yang terlalu jauh ada banyak kesialan dan kerugian yang menimpa kamu semasa kamu LDRan. Dan penelitian membuktikan bahwa 8 dari 10 orang yang berstatus LDR tersiksa akan hal-hal berikut:

1. bakal dilecein temen-temen
 
 Ini bakalan sering banget terjadi, karena biasanya kalo kamu lagi ngumpul-ngumpul, temen-temen kamu bakalan nanya pacar kamu mana. Kamu menjelaskan dengan humble, tapi malah jadi bahan ledekan , dan ini malah sering terjadi malahan bisa buat emosi karna di lece "


2. Kamu nggak tau kalo dia lagi sama orang lain

  Udah capek dilecein sama temen-temen, malah jadi kepikiran beneran. Kamu jadi curigaan karena nggak bisa ngeliat pacar kamu itu lagi ngapain sih? Apa jangan-jangan dia lagi jalan-jalan sama gebetan barunya yang dia temuin disana? Apa dia lagi candle light dinner sama orang lain? Apa dia lagi nonton bioskop sama orang lain? Atau dia udah nikah beranak tiga? atau jangan" sudah bulan madu aja sama ibuk kostan~


3.Malem minggu kelabu

  Bener-bener ngenes banget deh. Udah kesel dilecein, terus kamu nggak tau pacar kamu lagi apa di sana, ehhh makin sial lagi karena tiap malem minggu kamu cuma bisa sendirian tanpa ditemani sang kekasih tercinta. Masih mending kalo kamu ditinggalin cuma 3 bulan atau 6 bulan. Kalo ditinggalin sampe 3 tahun atau 5 tahun!??!?!! Bayangin kalo kamu ditinggalin pacar 3 tahun, itu sama aja 156 kali kamu akan merasakan malem-mingguan sendirian , keuali kamu punya simpanan haha


4. Hanya bisa menyentuh layar komputer dan handphone

  Ini yang paling menyedihkan dan menyayat hati. Selama bertahun-tahun kamu pacaran jarak jauh, kamu cuma bisa ngeliatin pacar kamu di komputer atau di hape  Orang lain cium pacar, kamu cium layar. Orang lain gandeng pacar, kamu usap layar #nyesek


=====================================================================

   Okedeh mungkin itu saja yg bisa gue share , semoga tips" ini bisa bermanfaat bagi temen" yg LDR an , gue pribadi sih menilai LDR itu adalah hubungan yg sangat luar biasa karna bisa tahan nafsu tahan rindu dan segalanya , sungguh hebat jika itu bertahan selama 2 tahun !! 2 thumbs buat kalian !! okedeh sekian dulu postingan gue ya :) GOODLUCK !! di tunggu ya comment nya teman" :D


Sumber: http://nyunyu.com ldrproblem.com
sumber foto :   http://nyunyu.com , mbah google

SeeYouNextPosting :)

3 comment:

  1. wkwkkw
    ini pas banget nih buat aku yang lagi LDR T____T

    ReplyDelete
  2. mbak dessy : wahh mbak LDR ya ? kalau gk kuat tinggali aja mbak :p haha

    ReplyDelete
  3. gue sih gak masalahin LDR soalnya mo ngeLDRin sapa juga XoXo

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...