Clock

Thursday, December 29, 2011

Review Manusia Setengah Salmon

#MSS
inilah anak ke 6 dari Raditya Dika " Manusia Setengah Salmon " Sama seperti buku" yg lain , gk kalah lucunya , menurut gue di buku ini banyak bercerita tentang hidupnya dan keluarganya , beda dengan buku" yg lain :D.


  Dari  awal gue bacanya aja udah ngakak dari kata pengantar nya aja udah lucu apalagi isinya pasti lebih lucu lagi , gue sempat bertanya" sebenarnya radit ini manusia ber species apa ? kok abstract bgt smua bukunya ada nama binantang tapi yg aneh" , mungkin radit ini ketua para hewan" gue rasa haha :D

  Buku nya ini udah emng bener" gue tunggu tunggu , 40 hari sebelum terbit gue udah ngumpulin duit seribu perhari jadi pas hari ke 40 udah terbeli nih buku dgn gampang , tapi alhasil di hari 23 uang nya gue pake karna ada hal yg emang mau gue beli lebih penting , jadi gue nabung lgi dari awal , sampai di hari H udah terkumpul 25 ribu an jadi masih kurang , gue minjem duit temen dan finally i got it !! HELL YEAH

 Dari yg gue baca yg paling gue suka itu pas judul " BAKAR SAJA KETEKNYA " , " LEDAKAN PALING MERDU " , " PESAN MORAL DARI SEPIRING MAKANAN " , " EMO .. EMO..EMOTICON " inilah judul" yg buat rahang gue mau copot , seandainya copot pasti gue nuntut radit , RADIT KAMU HARUS TANGGUNG JAWAB !!! KAWININ GUE SEKARANG !!! LOHHHHH ??!!!

  " BAKAR SAJA KETEKNYA "

   Di bagian ini bener" buat sakit rahang gue bacanya , gue gk bisa bayangin kalau gue berada di mobil yg di naikin radit mungkin gue udah koma 3 minggu , hidup gue udah gue sumbat deluan pake tisu , beneran ngakak di cerita ini , ada gitu ya orang yg gk sadar akan bau badannya HAHA , di cerita ini supirnya radit bau bener keteknya jadi radit berupaya buat ngasih supirnya deodaran , pas udah di pake di ketiak supirnya ternyata masih bauk ,dalam hatinya radit :mending sekalian di oleskan di badan aja HAHA gue ngakak pas di bagian ini , pada penasaran ?? BELI DONG BUKUNYA !!!


" LEDAKAN PALING MERDU "

 Di bagian ini juga buat ngakak kelakuan anak dan bapak yg tidak seperti biasanya orang normal mungkin unormal HAHA agak geli sebenerannya baca judul yg ini tapi ada pesan moral yg gue dapat dalam cerita radit yg ini haha bagian yg buat gue ngakak yg di kira nyokap gue lagi kemasukan jin -_-

Bunyi kentut Bokap radit juga bervariasi dari hari ke hari. biasnya 'pret', tetapi di hari yang baik, Bokap bisa mengeluarkan bunyi 'piyuuuuuut' yang panjang.
Terkadang, kalau lagi kuat banget, kentut Bokap akan berentet seperti senapan mesin yang menghabisi satu gerombolan mafia : 'Prepepetprepepetprepetprepetprepet.'

 HAHA lol bgt di situ gue aja gk bisa ngebayanyin bokap gue kayak gini , tapi bang dika sebagai anak sangat menikmati sekali kentut ayahnya inilah ciri" anak yg sangat berbakti sama orgtua nya :D haha ayoo beli bukunya !
" Apapun yg kita kerjakan kalau bersama orang tua pasti terasa indah dan tidak terlupakan -angga kumes , 19 tahun species berkumis ~

 * PESAN MORAL DARI SEPIRING MAKANAN * 


  di bagian inipun gue sempat ngakak juga karna di keluarga gue dan keluarga radit hampir sama memakai jabatan gitu HAHA cuma bedanya gue anak tunggal jadi mau gk mau gue yg di suruh" -_- andai saja punya adik kayak edgar pasti uda gue suruh" juga hahah :D 
- PART 1
  di part ini keluarga radit lagi liburan ke italy , dan mreka lagi nyari rumah makan gitu tapi alhasil mereka nyasar gara" adiknya edgar yg membuat kesalahan berbicara sama org italy :D LOL di sini 
  PESAN MORAL : Proses mencari makanan yg enak adalah pertualangan yg tidak kalah nikmat . kalau memang googlemaps mati di tengah jaan , jgn langsung percaya sama adik bungsu seperti edgar yg kurang cerdas. lalu, jika beruntung, dengan berani mencoba tempat makan yg kita temukan di tengah jalan , bisa jadi rasanya malah jauh lebih enak dari tempat yg kita tuju .
 -PART 2
   di part ke 2 ini gue bangga jadi orang MEDAN !! karna radit suka sama pencake durian , gue juga suka durian dit , hehe oke lanjut lgi ~ di part ini radit ngerasain makanan yg menurut temennya sangat enak tapi pas radit ngerasain bener" gk enak !! hahah kenak jebak deh radit LOL :))

PESAN MORAL : tidak semua makanan yg kita anggap enak dianggap enak oleh orang lain . begitu pula sebaliknya . inilah indahnya perbedaan,indahnya kebebasan dalam mencintai makanan . setiap orang punya makanan yg mereka suka atau tidak suka. Oh,kecuali durian , seharusnya semua orang suka durian .

ada part 3 juga , tapi mending lo baca aja sendiri dan harus beli bukunya !! jangan minjam yaa hahaha 


# EMO ...EMO..EMOTIKON !! #

  Di part ini gue ngakak tingkat kabupaten hahah bg radit seperti anak alay pake" autotext yg unyu" gitu hahaha semangkin yakin gue kalau radit itu gay pria normal yg di beri otak yg sgt begitu anehnya hebatnya bisa buat bacaan seperti ini haha :)) 


=====================================================================

Mungkin itu saja yg bisa gue review dari bukunya radit yg manusia setengah salmon :) sebenrnya gue paling gk suka membaca novel -_- tapi radith berhasil buat gue sebagai pembaca !! khususnya pembaca buku karangan radit !! Oiaaa di cover belakang radit nulis tanggal lahirnya , haha karna tgl lahirnya gk jauh beda sama tanggal terbit buku ini HAHA mungkin supaya dapat duit banyak pas lagi ulang tahun :p haha gue juga sempat ngucapin ke radit selamat ulang tahun tapi gk di balas -_- 
  Selamat ulang tahun radityadika semoga panjang umur dan sukses !!! semoga move on juga dari galau"nya HAHAHA Semoga buku"nya bisa di filmkan kembali !!! 

Manusia Setengah Ikan BERKUMIS LOL :))



DI TUNGGU BUKU" TERBARU !!!

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...